Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan fasilitas advokasi program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa di Kelurahan Sungai Besar

Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, yang mana keluarga merupakan media awal seorang anak mengenal lingkungan dimana ia beranjak untuk eksplorasi dan menentukan sikap.
“Untuk itu sangat penting sekali untuk setiap keluarga memiliki ketahanan terhadap narkoba, dan diharapkan masyarakat sebagai garda terdepan dalam mewujudkan program P4GN, dimana potensi masyarakat dan kelurahan dikembangkan untuk melawan narkoba dengan melakukan berbagai kegiatan yang produktif dan positif untuk masyarakat sehingga mereka tahu dan mau bertindak mencegah dan memberantas narkoba.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula kelurahan sungai besar yang dibuka langsung oleh Lurah Sungai Besar, Anindya Risa Destiana, dalam sambutannya. Untuk mencegah dan memutus mata rantai peredaran narkotika, dibutuhkan sinergitas dan kerjasama stakeholder terkait, serta meningkatkan peran serta masyarakat dan penggiat P4GN dalam mengedukasi masyarakat tantang bahya narkoba dan rehabilitasi.

Program Desa Bersinar merupakan upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di tingkat kelurahan yang dikelola secara mandiri oleh masyarakat yang ada di kelurahan tersebut. Di dalamnya banyak ada program mulai pencegahan, rehabilitasi, hingga memberikan keterampilan dasar hidup bekerjasama dengan Dharma Wanita memberi kemampuan dan pengetahun bagi penyalahguna narkoba agar berdaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *